Rute

Perjalanan menuju Ma’had Aly Darul Wahyain dari Kota Solo melalui Tawangmangu menghabiskan waktu kurang lebih satu setengah sampai dua jam saja. Di sepanjang jalan Anda akan menyaksikan pemandangan indah lereng Gunung Lawu, seperti ini :

  • Dari Palur, ikutilah jalan jurusan Tawangmangu. Dari Tawangmangu, lanjutkan perjalanan ke arah Sarangan. Anda akan melewati sebuah desa di akhir bagian paling Timur kabupaten Karanganyar, yaitu Kalisoro. Saat ini, pemerintah Karanganyar telah mengadakan banyak perbaikan jalan, sehingga Anda dapat menikmati hawa pegunungan dalam perjalanan Anda, dengan nyaman.
ds-kalisoro7

Desa Kalisoro

  • Selanjutnya, Anda memasuki Desa Cemoro Sewu, bagian paling Barat dari Kabupaten Magetan. Jalanan desa ini pun cukup nyaman, karena sudah diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Magetan
Desa Cemoro Sewu

Desa Cemoro Sewu

  • Sedikit turun dari Cemoro Sewu, Anda sampai Desa Sarangan. Di sini Anda bisa beristirahan sambil menikmati pemandangan Telaga Sarangan, menghirup udara segar pegunungan, dan menikmati sate kelinci atau wedang jahe hangat yang dijual di warung-warung pinggir jalan.
Jalan Menuju Sarangan

Jalan Menuju Sarangan

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan Juga

Telaga Sarangan Juga

  • 10 menit kemudian, Anda sampai di Terminal Plaosan. Di perlimaan, ambil tikungan paling kanan yang sedikit menanjak. Jika di atas pintu masuk Anda melihat saluran air menyeberangi jalan, berarti Anda telah mengambil jalan yang benar. Dari sini, perjalanan Anda menuju Darul Wahyain hanya sekitar 4 km.
Jalan Masuk dari Pasar Plaosan

Jalan Masuk dari Pasar Plaosan

Jalan Masuk 1

Jalan Masuk 1

jalan-masuk-2

Jalan Masuk 2

Masjid Ma'had Darul Wahyain terlihat dari jauh

Masjid Ma’had Darul Wahyain terlihat dari jauh

Masjid Ma'had dari dekat. Di sini Ust. Rosyid Ridlo Ba'asyir, Lc. mengadakan kajian setiap hari

Masjid Ma’had dari dekat. Di sini Ust. Rosyid Ridlo Ba’asyir, Lc. mengadakan kajian setiap hari